Penanganan Makanan yang Aman untuk Liburan

Tahukah Anda bahwa kalkun yang Anda luang di meja dapur, bukan di lemari es, sekarang bisa mengandung tingkat bakteri yang cukup tinggi untuk membahayakan kehidupan manusia, meskipun Anda tidak dapat melihat, mencium, atau mencicipinya?

Tidak ada yang lebih baik dari makanan rumahan saat liburan. Tapi, dengan semua usaha khusus yang masuk ke dalam membuat satu, semuanya akan sia-sia jika makanannya belum disimpan, disiapkan, atau dimasak dengan benar.

Ahli makanan setuju bahwa penanganan makanan yang aman harus menjadi bahan utama dalam resep apapun.

Sementara mereka mungkin tidak mengubah Anda menjadi koki gourmet, mengikuti tip penanganan makanan sederhana ini akan membuat keluarga dan tamu Anda selamat dari penyakit makanan yang tidak menyenangkan, dan kadang-kadang mengancam jiwa.

Saat membeli daging mentah, simpan jus, yang mungkin mengandung bakteri, tidak mencemari tangan Anda atau apa pun di keranjang belanja Anda. Kantong plastik bekerja bagus untuk tujuan ini.

Daging juga harus dijemput di akhir belanja bahan makanan Anda dan sebaiknya tidak ditempatkan di tas yang sama seperti buah dan sayuran.

Jika Anda berencana untuk menyimpan daging Anda selama 2 sampai 3 bulan di dalam freezer, pastikan Anda membeli bungkus proof freezer. Bungkus yang digunakan toko ini dirancang untuk memungkinkan udara masuk ke produk daging dan karena itu, tidak baik untuk pembekuan.

Ini karena produk daging sapi berubah dari warna ungu menjadi merah terang saat terkena udara, membuat mereka terlihat segar, namun bila dibiarkan terlalu lama akan mendorong pertumbuhan bakteri.

Pencairan air liur harus dilakukan di kulkas atau di bak cuci penuh air, mengubah air setiap 45 menit. Lemari es memungkinkan daging mencairkan di atmosfer yang terkendali, memperlambat pertumbuhan bakteri. Jangan mencairkan daging Anda di atas meja pada suhu kamar. Hal ini bisa dengan cepat menjadi tempat berkembang biak bakteri. Tingkat pertumbuhan bakteri berkembang biak dengan cepat antara 40F (4C) dan 140F (60C).

Setelah daging dicairkan maka harus dimasak dengan benar atau dimasukkan ke dalam kulkas lalu dimasak dalam waktu 24 jam. Jangan mengisi kembali daging. Sebagian besar daging dan unggas hanya memiliki kehidupan kulkas yang aman dari 2 hari, apakah disimpan setelah dicairkan atau dibeli segar.

Saat menangani daging mentah, cuci tangan sebelum dan sesudahnya. Juga, cuci piring atau piring yang ingin Anda gunakan kembali dalam proses persiapan jika mereka memiliki daging mentah pada mereka, karena juga mengandung bakteri berbahaya.

Sebagai manusia, kita juga membawa organisme berbahaya pada kulit kita yang bila disebarkan ke makanan, menghasilkan toksin bahwa memasak normal tidak bisa dihancurkan. Oleh karena itu, penting untuk mencuci tangan kita secara menyeluruh dengan sabun dan air sebelum menangani makanan, juga mencakup luka terbuka.

Sementara bistik dapat dimasak dengan berbagai tingkat kemerahan, kalkun harus benar-benar dimasak. Pada bagian paling dalam dari paha, suhu harus mencapai 180F (82C) untuk kalkun boneka dan 170F (77C) tanpa noda. Isian di rongga harus membaca 165F (74C). Waktu memasak berbeda dengan berat burung.

Penting untuk tidak menyimpan termometer di dalam oven dengan burung karena bisa terpengaruh oleh udara panas oven dan memberikan pembacaan yang salah. Rencanakan masakan Anda sebelumnya. Jangan masak sebagian burung, dinginkan, lalu selesaikan proses memasaknya, karena ini akan menghasilkan bakteri berbahaya.

Makanan yang dimasak harus didinginkan dalam waktu 2 jam, yang berarti Anda perlu merencanakan makanan Anda sehingga bisa dimakan sesaat setelah dimasak. Sisa minuman yang didinginkan harus dimakan dalam beberapa hari, yang meliputi saus kalkun, ikan, dan telur.

Daging casserole dan pai daging, nasi, kentang, dan mie yang dimasak akan bertahan 2 sampai 3 hari, sementara daging dimasak, ayam, kalkun, kalkun kalkun, dan banyak sup bisa bertahan hingga 4 hari sebelum tingkat bakteri mencapai titik kritis. Menggunakan praktik penanganan makanan yang aman memungkinkan makan sehat. Sisanya adalah soal selera.

Jika kalian adalah seorang wanita yang menggunakan jilbab cobalah model kebaya modern berjilbab ini anda akan terlihat modis dan kekinian tentunya.

About