Minyak ikan – ini Manfaat & Resiko Kesehatan

Sesuai dengan namanya, minyak ikan adalah minyak yang dikeluarkan dari jaringan ikan berminyak dan sering direkomendasikan sebagai bagian dari program diet sehat. Artikel ini dipersembahkan oleh tajusa-drumband.com , penyedia alat drumband dan marching band yang berkualitas.

Banyak ahli gizi merekomendasikan agar setiap individu ikan setidaknya sekali seminggu, namun penekanannya harus ditempatkan pada pentingnya menghindari ikan yang mengandung kontaminan berbahaya tertentu. Dalam menghindari ikan predator, seperti hiu dan lainnya, individu akan mencegah konsumsi zat tidak sehat yang bisa menumpuk akibat gaya hidup predator ikan.

Manfaat minyak ikan dianggap banyak, termasuk sejumlah ahli yang percaya bahwa konsumsi itu bisa membantu mengatur kolesterol. Masalah ini mempengaruhi banyak individu dan, jika tidak diobati, dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius. Hati ikan, bagaimanapun, mungkin mengandung kadar vitamin A. yang berbahaya.

Menurut American Heart Association, konsumsi minyak ikan dalam jumlah yang tepat dapat bermanfaat bagi pasien yang menderita penyakit jantung koroner. Selain itu, Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat merekomendasikan minyak ikan untuk pencegahan penyakit kardiovaskular dan tekanan darah tinggi. Sekali lagi, institut tersebut mengulangi fakta bahwa asupan asam lemak omega-3 tingkat tinggi dapat meningkatkan risiko efek samping berbahaya, termasuk stroke.

Baca informasi selengkapnya di  jual alat marching band

Pada bulan September 2005, Louisiana State University melakukan penelitian yang menghasilkan temuan untuk mendukung teori bahwa minyak ikan dapat mencegah otak mengembangkan masalah kognitif yang terkait dengan Penyakit Alzheimer. Penyakit ini, yang umum terjadi pada orang tua, menyebabkan seseorang kehilangan ingatannya secara bertahap.

Selain mengkonsumsi ikan setiap hari, minyak ikan tersedia sebagai suplemen makanan dan bisa dibeli di banyak tempat. Dalam kasus tertentu, minyak ikan mungkin memerlukan resep dokter jika produknya berkualitas farmasi. Penting bagi individu membaca label dan / atau instruksi dengan seksama sebelum menggunakan obat dan / atau suplemen makanan, termasuk minyak ikan. Hal ini juga sama pentingnya bahwa individu memberi tahu dokter mereka masalah kesehatan dan / atau obat apa pun yang saat ini mereka gunakan.

Artikel ini hanya digunakan untuk tujuan informasi dan tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai saran medis profesional. Informasi yang terkandung di sini tidak boleh digunakan menggantikan, atau bersamaan dengan, rekomendasi dokter.

Sebelum memulai rejimen pengobatan apa pun, termasuk yang melibatkan penggunaan minyak ikan, orang yang mengalami penyakit jenis apa pun harus berkonsultasi dengan dokter berlisensi untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Minyak Ikan adalah Suplemen yang dibuat untuk menambah asupan Asam Lemak Omega 3, sejenis lemak tak jenuh ganda yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Hal ini karena Omega 3 harus didapatkan melalui makanan, dan suplemen minyak ikan menjadi jawaban bagi orang yang jarang atau tidak makan ikan.

Sayangnya ada efek samping minyak ikan bagi kesehatan dalam keadaan tertentu yang wajib diwaspadai. Advertisement Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Hardvard di AS, kekurangan Omega 3 adalah satu dari sepuluh penyebab kematian di negara AS.

Manfaat minyak ikan yang memasok omega 3 ini termasuk mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi, stroke, mengurangi gejala depresi, ADHD, nyeri sendi, arthritis dan penyakit kulit kronis seperti eksim.  Asupan minyak ikan juga terkait penurunan berat badan, kesuburan, kehamilan, serta peningkatan energi.

Minyak ikan juga menurunkan sehat kadar trigliserida yang tinggi hingga menjaga kesehatan otak. Minyak ikan dibuat dari lemak ikan terutama ikan yang hidup di air dingin yaitu ikan berlemak. Sayangnya ikan berlemak ini kurang nyaman di makan karena baunya yang sangat amis sehingga banyak orang tak suka mengonsumsinya, Untuk itu orang membuat suplemen minyak ikan yang bertujuan supaya orang yang anti makan ikan laut masih dapat memperoleh asupan omega 3.

Minyak ikan mengandung 2  unsur  yang sangat penting dari omega-3 yaitu DHA EPA. DHA dan EPA terutama sumber yang berasal dari ikan. Beberapa jenis ikan berlemak sumber terbaik omega 3 adalah ikan salmon, ikan tengiri, sarden, ikan putih dan ikan tuna.

Demikian tentang minyak ikan, manfaat kesehatan serta kemungkinan efek samping yang bisa timbul. Hal-hal yang bermanfaat bisa saja memiliki sisi yang berlawanan, namun penggunaan yang bijak dan seimbang biasanya selalu membawa kebaikan terutama dalam hal ini soal kesehatan.

About