Home » Uncategorized » Ketika Takut Datang Memanggil

Apa yang terjadi ketika Anda menginginkan sesuatu yang sangat buruk? Terkadang rasanya seperti sakit atau kelaparan. Kami menemukan bahwa kami tidak puas sampai kami mendapatkan apa pun yang kami inginkan. Apa yang terjadi ketika kita akhirnya mendapatkan apa yang kita inginkan? Apakah kita akhirnya puas atau apakah kita menemukan bahwa keinginan kita telah beralih ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik?

Hasil gambar untuk keinginanPernahkah Anda mendengar pepatah, “Berhati-hatilah dengan apa yang Anda inginkan”, ketika menjelaskan kepada seseorang apa yang Anda inginkan? Ini menyiratkan bahwa akan ada hasil negatif jika Anda benar-benar mendapatkan apa yang Anda inginkan. Pepatah ini sebenarnya adalah ungkapan yang penuh ketakutan.

Selama berabad-abad telah banyak cerita yang ditulis tentang orang-orang yang menginginkan sesuatu dan ketika mereka mendapatkannya, hal-hal buruk terjadi pada mereka.

Hal yang disayangkan tentang kisah-kisah ini adalah bahwa mereka kebanyakan beredar ketika kita masih anak-anak. Kita diberi tahu cerita tentang orang-orang yang mengharapkan hal-hal ketika mereka mendapatkannya, hal-hal buruk mulai terjadi. Jadi mari kita membedah sebuah teori tentang di mana kisah-kisah ini mungkin memiliki asal mereka.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa keinginan anak-anak kadang-kadang tampaknya tidak pernah terpuaskan? Ketika Anda membawa anak ke toko kelontong, mereka selalu meminta sesuatu. Ketika mereka menonton televisi, iklan yang mereka lihat dibuat untuk membangkitkan keinginan di dalamnya untuk memiliki produk yang diiklankan.

Anda sering dapat menemukan diri Anda dalam pertempuran tanpa henti dengan anak-anak mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak dapat memiliki semua yang mereka inginkan. Jadi apa yang akan menjadi cara mudah untuk mengatakan tidak tanpa benar-benar menggunakan kata?

Tolong jangan menebus saya sampai Anda membaca melewati dua paragraf berikutnya, saya akan menceritakan sebuah kisah sebagai contoh di sini ….

Satu cara adalah menceritakan kisah tentang bocah kecil yang menginginkan segalanya. Suatu hari dia menemukan sebuah batu yang terletak di sisi jalan yang tampak bersinar. Dia menangkupkan tangannya di sekitarnya untuk memberikan kegelapan dan itu bersinar dalam kegelapan. Dia menaruh batu di sakunya dan pulang ke rumah. Ketika dia tiba di rumah, dia pergi ke kamarnya dan mengeluarkan batu dari sakunya. Saat dia melihatnya, dia berharap dia memiliki kotak kayu yang bagus untuk menyimpan harta karun barunya.

Tiba-tiba sebuah kotak kayu muncul di tempat tidur di sampingnya. Itu dihiasi dengan gading dan kayu halus. Dia mengambil kotak itu dan menatapnya dengan tidak percaya. Dia membukanya dan di dalamnya ada tempat khusus di mana batu itu pas. Ketika dia mulai menempatkan batu di kotak itu, tiba-tiba seekor burung kecil menabrak jendela kamarnya.

Dia pergi ke jendela dan melihat burung kecil yang tergeletak di tanah menggeliat kesakitan. Dia belum menyadari bahwa burung itu telah disakiti sebagai pembayaran atas keinginannya.

Dan seterusnya ….

Konsekuensi negatif untuk keuntungan positif. Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda merasa cemas ketika masalah yang sangat besar tertunda, sesuatu yang Anda inginkan benar-benar buruk? Mungkinkah sebagai seorang anak Anda diprogram untuk percaya bahwa jika sesuatu yang sangat baik akan terjadi, bahwa sesuatu yang sangat buruk akan mengikuti?

Mungkinkah ini alasannya ketika kita mulai mencapai kesuksesan yang selalu kita impikan bahwa kita menyabotase diri kita sendiri dan mencegahnya terjadi? Kita mulai menderita dari “bagaimana jika” dan “tidak diketahui”. Kita mulai khawatir bahwa jika kita benar-benar mencapai kesuksesan yang kita cari, sesuatu yang buruk akan terjadi.

Ketika Anda mulai mengalami kesuksesan dalam bentuk apa pun, penting untuk bersiap untuk mengalami ketakutan akan kegagalan, atau rasa takut akan sesuatu yang buruk terjadi. Ketika Anda semakin dekat dengan kesuksesan Anda harus mencoba untuk memperhatikan suara-suara dari masa lalu Anda yang mengatakan kepada Anda sesuatu yang buruk akan datang dan mengabaikan mereka. Anda bahkan mungkin mengatakan dengan lantang bahwa itu tidak benar, bahwa tidak ada hal buruk yang akan terjadi jika Anda berhasil.

Meninjau bahan sikap positif dapat membantu Anda dalam proses ini. Dengan cara yang sama bahwa terapi membantu kita mengatasi masalah pribadi, materi sikap positif dapat membantu kita mengatasi masalah karir kita. Dengarkan atau baca sesuatu yang memotivasi secara teratur. Hadiri seminar setidaknya dua kali setahun yang didedikasikan untuk mengatasi keyakinan yang membatasi. Penting untuk melatih kemampuan Anda untuk melawan rasa takut, sama pentingnya dengan melatih tubuh Anda yang lain.

Dengan belajar mengatasi rasa takut Anda, Anda memberdayakan diri sendiri untuk berhasil dan setiap kesuksesan membawa Anda ke yang lain dan membuat Anda lebih mampu mengatasi lebih banyak ketakutan. Praktikkan ini secara teratur dan Anda akan menemukan diri Anda mencapai hal-hal yang sebelumnya tidak pernah Anda pikirkan.

Artikel Lain : Kebanyakan pengaduan perusahaan umum.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *