Home » Uncategorized » Akronim Dengan Nama Lain

Saya tidak tahu tentang Anda tetapi saya benci akronim. Ya, saya tahu mereka memiliki faktor kenyamanan tetapi mereka juga bagi saya berpotensi menjadi seram, harum dari Newspeak George Orwell. Bidang kami memiliki bagian yang adil dari mereka dan celaka siapa pun yang menggunakan salah. Jangan pernah, misalnya, katakan ESL atau TESL ketika Anda maksud ESOL atau TESOL.

Hasil gambar untuk akronimMengapa? karena Anda mungkin tanpa disadari menghina pembelajar dengan mengacu pada ESL (bahasa Inggris sebagai bahasa kedua) ketika pelajar mungkin menjadi pembicara beberapa bahasa dengan bahasa Inggris beberapa cara menuruni urutan pecking: secara politik lebih tepat untuk merujuk ke bahasa Inggris untuk penutur lainnya bahasa (ESOL).

Begitu pentingnya perbedaan ini menjadi bahwa tangan besar pejabat di Inggris sekarang membutuhkan orang-orang yang mencari kewarganegaraan Inggris untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki setidaknya ESOL Entry Level 3 dari kurikulum nasional “keterampilan untuk hidup” (perbedaan yang aneh, bagaimanapun kita tidak perlu “keterampilan untuk mati”). Dewan ujian sekarang dengan patuh memberikan kualifikasi ESOL yang tampaknya telah melampaui sertifikat EFL lama, menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa asing kurang relevan.

Jadi, apakah status EFL dan TEFL hilang? Tidak persis, tetapi mereka menyiratkan penggunaan bahasa Inggris dalam situasi internasional, mungkin di antara penutur non-pribumi. Mereka masih dapat melihat, tetapi untuk mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa “asing” membutuhkan penekanan yang berbeda.

Misalnya, TESOL akan mengharuskan guru untuk berkonsentrasi pada situasi dan konteks yang akan dijumpai peserta didik dalam kehidupan sehari-hari di negara Anglophone. TEFL, di sisi lain, menunjukkan orientasi terhadap perjalanan dan situasi global.

Saya tidak membantah bahwa perbedaan ini memiliki kegunaannya tetapi masalahnya adalah Anda dapat melihat potensi untuk semua jenis akronim baru di cakrawala. Kapan kita akan mulai mengajarkan EIL (Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional) atau EIB (bahasa Inggris untuk bisnis internasional)? Saya dengan senang hati menerima ELT yang baik dan kuno (pengajaran bahasa Inggris).

Artikel Lain : publikasikan buku anda sendiri di distribusi nasional.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *